Wednesday 19 November 2014

2015 samsung siap produksi layar fleksibel yang bisa di tekuk??

22:15

Kehadiran layar fleksibel yang bisa ditekuk untuk perangkat ponsel segera menjadi kenyataan. Samsung Display, anak usaha Samsung Electronics yang fokus pada panel layar berencana memproduksi massal layar fleksibel untuk smartphone tahun depan. Lee Chang-hoon, VP Bussines Strategic Team Samsung Display mengatakan pihaknya bakal memproduksi 30.000 hingga 40.000 panel tiap bulan.
"Kami akan mengamankan kapasitas produksi 30.000 sampai 40.000 (panel layar tiap bulannya) pada akhir tahun depan," kata Lee seperti dikutip dari ZDNet. Tak ada perusahaan yang punya kapasitas produksi sebesar itu hingga 2016 (kecuali Samsung)," imbuhnya. "Kami berencana menyediakan sebuah produk yang punya layar fleksibel ke para konsumen di akhir tahun. Namun, belum ada keputusan mengenai produk akhirnya," tambah Lee.
Samsung Electronics berencana memeprluas lini produk smartphone dengan layar fleksibel. Sebelumnya, kehadiran smartphone tersebut sudah diprakarsai oleh Galaxy Round dan Galaxy Note Edge. Samsung Display akan memperluas kapasitas produksi layar lengkungnya itu.
Lebih lanjut Lee menambahkan, perusahaannya juga berencana memangkas biaya produksi panel AMOLED. Langkah ini diambil untuk memikat lebih banyak konsumen. Karena seperti diketahui, biaya produksi panel AMOLED memang lebih mahal daripada LCD sehingga berimbas pada harga jualnya.
"Salah satu hal yang unggul di AMOLED adalah bisa menjadi lebih mudah untuk diproduksi ketimbang LCD (karena tidak ada backlight). Kami siap bersaing langsung dengan LCD," katanya. "AMOLED punya harga yang mirip dengan LCD, tapi punya kemampian lebih baik. Kami yakin akan lebih banyak orang membeli AMOED," tambah Lee.
SUMBER : GSMARENA

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top