Tuesday 2 September 2014

Review smartphone infocus M310

23:35



Ketika mendengar nama Infocus, yang ada di benak kita adalah sebuah brand proyektor.  Namun jangan salah karena sekarang Infocus juga membuat produk smartphone yang salah satu jagoannya adalah Infocus M310 dengan kekuatan processor quad-core 1,5 GHz.  Sebenarnya manufaktur dari smartphone ini tidak lain dari brand ternama pabrikan asal China yaitu Foxconn yang serius menggarap pasar Indonesia. Apalagi pasar ponsel pintar berbasis android kian semakin digandrungi di Tanah air sehingga membuat harga yang ditawarkan berbagai vendor juga kian terjangkau.


Desain


Dari sisi desain, InFocus M310 ini memiliki bentuk slim (8,9 mm) dan terlihat elegan karena pada bagian belakangnya nampak bahan dari kulit layaknya seperti Samsung Grand 2.  Desain back cover yang dibuat dari bahan kulit membuat smartphone ini nyaman di genggam karena tidak licin.  Selain itu, tiadanya tombol pada salah satu sisi ponsel ini merupakan kelebihan tersendiri dimana bisa membuat M310 diberdirikan menyamping.  Hal ini membuat kamu lebih nyaman dalam menikmati tontonan video atau TV streaming.
Pada bagian sisi atas terdapat jack audio out 3,5 mm dan sisi sebelah kiri nampak tombol power ON/ OFF serta tombol volume.  Sedangkan di sisi bawah hanya terdapat port untuk charger.  Pada bagian belakang ponsel ini terdapat kamera beresolusi 8 MP yang dilengkapi flash dan kamera beresolusi 1,3 MP di bagian atas LCD yang disukai anak muda saat ini untuk selfie.


Display
Pada bagian depan nampak IPS LCD berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD (1280x720) piksel sebagai visual utamanya yang mampu menampilkan gambar dengan warna yang tajam. Bisa dibilang, layar cukup nyaman untuk digunakan dalam berbagai kondisi terutama bagi mereka yang suka menonton video lewat ponsel.



Performa
Selain memiliki desain yang elegan, smartphone dual SIM GSM+GSM ini didukung OS Android 4.2.2 Jelly Bean.  Konektivitas wireless seperti Wifi b/g/n, Bluetooth 4.0 dan A-GPS juga tetap hadir di ponsel ini selain dukungan koneksi 3G HSDPA dari kartu anda untuk datanya.
InFocus M310  menggunakan prosesor MediaTek MT6589T quad-core 1,5 GHz sedikit lebih baik dibandingkan kompetitor lain di kelasnya yang masih menggunakan MediaTek quad-core 1,3 GHz.  Guna mendukung kinerjanya tersebut, M310 didukung dengan RAM 1 GB dan memori internal berkapasitas 4 GB untuk media penyimpan serta slot MicroSD juga disiapkan bila anda ingin melakukan ekspansi kapasitas penyimpanannya.
Untuk dukungan grafisnya sendiri, InFocus M310 menggunakan PowerVR SGR544 yang mampu menjalankan game 3D dengan baik. Sedangkan untuk multimedianya, M310 menghasilkan suara yang keras dan jelas didengar oleh telinga. Berikut ini adalah hasil benchmark yang dilakukan JerukNipis:

AnTuTu


Quadrant
  

Nenamark 2
 

CPU-Z
  


Kamera
Untuk kameranya sendiri juga dapat menghasilkan gambar yang terang dan tajam dengan resolusi 8MP yang diadopsinya serta didukung lampu flash untuk mendukung pengambilan gambar dalam kondisi kurang cahaya.  Fitur yang yang ditawarkan pada kamera M310 menurut saya masih  tidak jauh berbeda dengan fitur kamera pada merk lain pada umumnya.
Pilihan scene, HDR, face beauty, ISO (100-1600), White balance, color effect, fadetection hingga GPS location info hadir ada pada fitur kamera M310.  Selain itu InFocus M310 ini juga dapat merekam video hingga resolusi Full HD dengan kecepatan 30 fps yang didukung fitur EIS (Electronic Image Stabilizer) untuk penyetabil gambar, sehingga pergerakan video yang dihasilkan sudah terlihat halus dan stabil.

  

  

        


Kesimpulan
InFocus M310 bisa menjadi pilihan yang baik buat kamu yang mencari smartphone Quad Core dengan harga yang terjangkau.  Performanya juga tidak mengecewakan untuk memainkan game 3D sekalipun. Kameranya juga handal dengan resolusi 8 MP yang ditanamkannya mampu menghasilkan gambar yang terang dan tajam baik outdoor maupun indoor.
Sayangnya resolusi kamera depannya masih 1,3 MP namun sudah cukup baik untuk kamu yang suka selfie.  Kualitas layar HD merupakan nilai tambah lainnya dari produk ini dibandingkan dengan smartphone Quad-core lainnya yang belum HD resolusi layarnya di kisaran harga yang sama.

SUMBER : JERUKNIPIS.COM


Spec :
Network  Dual on GSM+GSM 900/1800/1900 MHz, WCDMA 900/2100 MHz
OS Android 4.2.2 Jelly Bean
Processor MediaTek MT6589T 1,5 GHz
GPU PowerVR SGX544
LCD 4.7 in, IPS LCD 1280x720 pixels (HD)
RAM 1 GB
Storage 4 GB
Camera 8 MP(Back) + flashlight; 1,3 MP (Front)
Connection 3G HSDPA, Bluetooth 4.0, Wifi b/g/n, A-GPS, microUSB
Memory cards micro SDHC up to 32GB 
Dimension 68 x 136 x 8.9 mm
Weight 134 gr
Battery Li ion 2450 mAh
Price N/A  

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top