Saturday 8 November 2014

Projek ara sudah di operasikan, bisa berpengaruh besar buat bidang kesehatan

19:21

Kemajuan proyek smartphone modular dari Google terlihat semakin menjanjikan setelah belum lama ini didemokan dalam acara Expand NY yang digagas Engadget. Smartphone yang disebut Project Ara tersebut sudah bisa dioperasikan dengan baik.
Paul Eremenko sebagai Technical Project Lead di Project Ara mendemokan prototipe tersebut dan terlihat bisa menjalankan game Angry Birds. Terlihat juga bahwa beberapa komponen bisa dilepas tanpa mengakibatkan ponsel berhenti beroperasi.
Selain itu, terungkap sebuah potensi daripada sekedar smartphone moduler. Ponsel ini dapat dikustomisasi dengan sensor kesehatan sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui kadar oksigen dalam darah, atau sensor kesehatan lain sehingga akan berguna untuk diagnosis para dokter. Komponen modular ini akan mengurangi biaya pembelian alat-alat khusus yang lebih mahal.
Paul Eremenko juga menjelaskan bahwa setiap komponen bisa dibuat supaya memberikan daya, mengambil daya, atau menyimpan daya tersebut berkat sistem daya ponsel yang berbentuk jaringan.
Jika proyek ini berhasil diimplementasikan, maka pengguna smartphone akan bisa membeli hanya modul-modul yang diperlukan ketika ingin melakukan upgrade, mirip seperti ketika seseorang melakukan upgrade PC. Komponen kamera misalnya, bisa diganti dari versi makro ke versi tele, atau modul Bluetooth diganti dengan WiFi misalnya. Segala kemungkinan ini akan membuat umur sebuah ponsel lebih panjang dan pada gilirannya menghemat anggaran belanja maupun mengurangi sampah elektronik yang dihasilkan.

SUMBER : ENGADGET

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top