Thursday 30 October 2014

setelah akuisisi Motorola,ternyata Lenovo yang menduduki posisi 3 sebagai produsen smartphone terbesar

22:48

  Lenovo beberapa saat yang lalu mengumumkan bahwa pihaknya telah merampungkan proses akuisisi Motorola Mobility dari Google. Rencana ini pertama kali diumumkan awal Januari lalu dan bernilai 2,91 miliar dolar.

Melalui akuisisi ini, Lenovo akan menjadi pemilik produk smartphone Motorola yang saat ini sedang mulai naik daun seperti Moto X, Moto G, Moto E, hingga seri Droid. Akuisisi ini diklaim menjadikan Lenovo sebagai pembuat smartphone terbesar ketiga di dunia.

Pihak Lenovo sendiri akan tetap menjadikan Motorola sebagai anak perusahaan yang terpisah dan tetap beroperasi seperti biasa. Kantor Motorola juga tetap di Chicago beserta seluruh karyawannya yang berjumlah 3500 orang, dengan 2800 orang di antaranya berada di Amerika Serikat. Akibat proses akuisisi ini, proses pembuatan Moto X akan dipindahkan ke Tiongkok.

Pihak Google masih tetap menjadi pemilik utama portofolio paten milik Motorola. Lenovo akan melisensi paten-paten tersebut termasuk kekayaan intelektual lainnya. Motorola juga tetap memiliki lebih dari 2000 paten dan mempertahankan kesepakatan lisensi paten yang saat ini masih berjalan, termasuk merk Motorola Mobility.

SUMBER :  The Next Web, Lenovo News Room, Motorola Blog

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top