Thursday 16 October 2014

Samsung Perkenalkan chipset terbaru,Exynos 7 Octa

00:36

  Samsung baru saja mengenalkan chip prosesor terbarunya yakni Exynos 7 Octa. Chip ini merupakan SoC delapan inti dengan arsitektur big.LITTLE yang menggunakan empat inti Cortex-A57 dan empat inti Cortex-A53. Chipset yang difabrikasi melalui proses 20nm itu diklaim punya peningkatan 57% lebih tinggi dibanding generasi sebelumya (Exynos 5).

Exynos 7 Octa menggunakan GPU Mali T-760 sebagai pengolah grafis. Chip ini sudah sangat mendukung layar yang beresolusi 1440 x 2560 dan 1600 x 2560. GPU tersebut, menurut Samsung punya peningkatan 74% dibanding GPU yang dipakai Exynos 5 Octa. GPU yang dipakainya ini dikatakan adalah versi upgrade dari GPU di chipset tersebut.

Perangkat yang ditenagai Exynos 7 Octa juga mampu merekam video HD menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Ini karena SoC tersebut ditanamkan dual Image Signal Processor (ISP). Fitur ini mendukung perekaman bersama dari kamera belakang 16MP 30fps dan kamera depan 5MP 30fps.
Selain itu, kedelapan inti yang ada di dalam Exynos 7 Octa bisa bekerja bersamaan. Hal itu dimungkinkan karena chip ini juga diimplementasikan teknologi Heterogeneous Multi Processing (HMP).


SUMBER : SAMASUNG


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top