Sunday 12 October 2014

emulator android L 64bit untuk Cpu x86 intel telah dirilis??

23:20

  Pada acara Google I/O 2014 lalu, diperkenalkan bahwa versi Android berikutnya atau yang saat ini dikenal sebagai Android L akan lebih optimal untuk aplikasi 64-bit. Untuk mendukung hal tersebut, Android Developer baru-baru ini telah mengumumkan ketersediaan emulator Android L 64-bit untuk perangkat berchipset Intel X86.

Seperti biasanya, emulator ini ditujukan untuk keperluan uji aplikasi. Dengan begitu, para pengembang bisa lebih memanfaatkan fitur yang disajikan pemrosesan 64-bit, seperti peningkatan kapasitas memori, jumlah register yang lebih besar, dan paket intstruksi untuk aplikasinya.

Selain itu, Android Developer juga mengumumkan bahwa aplikasi yang dibangun menggunakan Java secara otomatis mendapatkan keuntungan ini. Sementara aplikasi yang dibangun menggunakan Android NDK harus melakukan perubahan, yakni meng-compile-nya ke arsitektur 64-bit dengan memasukkan "x86_64" di target build, atau menggunakan semua kode "APP_ABI=all64" di Application.mk mereka.

Emulator ini hanya memungkinkan developer membuat aplikasi untuk chip Intel, seperti Bay Trail dan Atom. Sementara Google belum menyediakan untuk aristektur ARM (ARMv8 64-bit), seperti chipset Nvidia K1 dan Qualcomm Snapdragon 810.

SUMBER : GOOGLE+,ANDROID DEVELOPER,ANDROID COMMUNITY , DAN TEKNOUP

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top