Tuesday 30 September 2014

Projek Ara memakai Android L, mungkin siap awal tahun 2015??

19:22

  Project Ara yang digagas oleh Motorola dan diteruskan oleh Google terus dikembangkan. Proyek untuk membuat smartphone moduler ini telah diungkapkan dalam sebuah konferensi Linaro yang berlangsung beberapa waktu yang lalu di California.

Paul Eremenko, Direktur Project Ara, pada kesempatan tersebut mengumumkan beberapa kabar menarik, salah satu yang menarik adalah rencana peluncuran ke pasar di awal tahun 2015 mendatang. Selain itu Eremenko juga mengatakan bahwa prototipe yang benar-benar berfungsi akan dihadirkan pada bulan Desember 2014 mendatang saat konferensi kedua Project Ara digelar.

Saat ini proyek tersebut terus dikembangkan dengan kolaborasi dari beberapa rekanan seperti Quanta, Toshiba, Rockchip, Foxconn dan lainnya. Banyak perusahaan rekanan yang sedang mengembangkan modul seperti Laird Technology yang menyiapkan modul dengan fitur yang belum pernah ada sebelumnya.

Project Ara nantinya akan memakai OS Android L termodifikasi yang dikembangkan bersama Linaro. Berkat modifikasi ini nantinya smartphone Project Ara akan bisa diganti-ganti komponennya secara hot-swap kecuali bagian blok CPU dan layarnya. Dengan demikian pemakainya akan bisa mengganti komponen, misalnya kamera, tanpa perlu mematikan smartphone terlebih dahulu. Modul-modul ini nantinya akan tersedia di sebuah toko online baru seperti Play Store.

SUMBER : BLOG PHONEBLOKS.COM
PIC           : WIKIPEDIA

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top