Monday 24 November 2014

Penjualan Galaxy S5 20% di bawah S4 , Samsung harus Rombak manajemennya??

20:50

Kemunduran performa Samsung di pasar mobile nampaknya telah membuat perusahaan tersebut mempertimbangkan untuk merombak susunan manajemen perusahaan. Hal ini dilaporkan oleh WSJ beberapa saat yang lalu, dengan meninjau kondisi penjualan Galaxy S5 yang di bawah perkiraan.

Menurut laporan tersebut, Samsung Galaxy S5 pada awalnya diprediksi mampu terjual 20% lebih banyak dari Galaxy S4. Akan tetapi ternyata Galaxy S5 hanya terjual 12 juta unit dalam 3 bulan pertama, sekitar 4 juta unit lebih sedikit daripada Galaxy S4. Akibatnya, stok Galaxy S5 yang disiapkan oleh Samsung menjadi berlebih dan banyak yang tersimpan di gudang.

Samsung Galaxy S5 mengalami peningkatan di pasar utama Samsung yaitu di Amerika Serikat, akan tetapi Samsung Galaxy S5 mengalami penurunan penjualan drastis di wilayah-wilayah lain seperti China, yang mengalami penurunan penjualan sebanyak 50% akibat persaingan dengan merk lokal seperti Xiaomi.

Akibat menurunnya performa penjualan tersebut, Samsung sedang mempertimbangkan penggantian personel di tingkat eksekutif seperti CEO. Sementara itu Chairman Samsung yaitu Lee Kun-hee mengalami sakit sehingga kemungkinan diganti oleh anaknya. Walaupun demikian pihak Samsung menyatakan bahwa mereka tidak menanggapi adanya rumor dan spekulasi tersebut.

Pihak Samsung sendiri sebenarnya sudah menyatakan akan mengubah strategi perusahaan saat menyampaikan laporan keuangannya beberapa waktu yang lalu. Samsung di tahun 2015 berencana mengurangi portofolio produk baru yang akan dilempar ke pasar dan lebih berfokus pada beberapa produk andalan untuk kembali berebut pangsa smartphone Android yang semakin ketat dengan kehadiran beberapa pemain baru seperti Xiaomi dan OnePlus, serta dengan kembali bangkitnya LG dan HTC.

SUMBER :  THE VERGE DAN WSJ

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top