Thursday 6 November 2014

Bug di android L , bikin batre boros??

19:47


Hanya berselang beberapa hari sejak digulirkan, sistem operasi Android Lollipop telah menuai masalah. Sistem operasi teranyar Google ini ternyata memiliki bug yang mengakibatkan baterai boros, dan telah banyak dilaporkan di forum Android Developer.
Masalah tersebut telah ditanggapi oleh seorang developer senior Google Android bernama Trevor John. Menurutnya, para insinyur Android telah mengetahui tentang masalah Android 5.0 di Nexus 5 yang terjadi karena penggunaan baterai yang berlebihan oleh operasi "Miscellaneous". Hal ini kemungkinan terjadi karena tingginya event yang membangunkan IRQ sehingga membuat baterai boros. Pihak insinyur Android terus melakukan penyelidikan atas masalah tersebut, imbuhnya.
Beberapa pengguna Nexus 5 mengunggah gambar-gambar terkait masalah tersebut di dalam forum. Beberapa Nexus 5 bahkan terlihat hanya mampu bertahan 4 jam atau kurang setelah diisi ulang sampai penuh. Penguji lain menemukan bahwa mematikan WiFi akan menghilangkan masalah tersebut namun hal tersebut hanyalah untuk mengatasi masalah secara sementara.
OS Android Lollipop merupakan sistem terbaru keluaran Google yang mengusung desain antarmuka baru. Selain itu Lollipop juga diisi berbagai fitur lain termasuk Project Volta yang sesungguhnya dimaksudkan untuk meningkatkan ketahanan baterai hingga lebih dari 30% jika dibandingkan Android KitKat.
Pihak Google sendiri belum dapat mengkonfirmasi apakah masalah ini juga terjadi pada tablet atau smartphone Nexus versi lain. Namun begitu Nexus 6 dan Nexus 9 tampaknya tidak terpengaruh dengan bug ini. Google nampaknya juga telah menunda pengguliran update Lollipop secara OTA ke semua perangkat akibat masalah ini, dan diundur menjadi tanggal 12 November.

SUMBER : Forbes DAN  ZDNet

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 comments:

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top