Monday 22 September 2014

Xiaomi tetap tak kan beriklan kecuali GRATIS

00:09

Gaya pemasaran Xiaomi memang berbeda dari kebanyakan vendor ponsel lain. Produsen asal China ini tidak menjual ponselnya di toko fisik, sepenuhnya online. Dan mereka sebisa mungkin tidak beriklan di media.

Soal tidak beriklan itu ditegaskan sendiri oleh Hugo Barra, Vice President of International Xiaomi. Menurutnya, Xiaomi sengaja tidak jor-joran beriklan untuk menekan harga jual ponsel supaya tetap rendah.

"Kami tidak akan pernah menghabiskan iklan sehalaman penuh di surat kabar, kecuali seseorang menawarkannya secara gratis," sebut Barra yang detikINET kutip dari Financial Express, Senin (22/9/2014).

Barra mengatakan perusahaanya tidak terlalu mengandalkan keuntungan dari berjualan ponsel. "Kami tidak mencari untung dari menjual ponsel. Ponsel hanyalah titik awal. Kami ingin menghasilkan uang dalam jangka panjang dari ekosistem di perangkat kami," kata Barra.

Meski begitu, Xiaomi disinyalir tetap mendulang untung yang tidak sedikit dari penjualan ponsel, meskipun harganya terbilang murah dari produk pesaing. Menurut analisis PCWorld, Xiaomi Mi3 hanya butuh biaya pembuatan USD 157.

"Saya pikir mereka menghasilkan keuntungan sedikitnya USD 100 dengan Mi3," kata Minatakae Kashio dari PCWorld sesudah mempertimbangkan biaya distribusi.

SUMBER : DETIK NET

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top