Tuesday 16 September 2014

Samsung ingin buat GPU sendiri..??

21:36

SAMSUNG INGIN BUAT GPU SENDIRI..??

Setelah sukses mendesain SoC (System on Chip) Exynos, Samsung dilaporkan juga mau membuat GPU (Graphics Processing Unit) sendiri. Dilaporkan Fudzilla, Samsung saat ini tengah memulai rencana tersebut. Samsung dikatakan siap merekrut sejumlah pihak yang berasal dari perusahaan ternama, seperrti Nvidia, AMD, Intel, dan lainnya.

Rencana ini memang belum resmi diumumkan Samsung. Namun menurut laporan tersebut, sejumlah sumber perusahaan berbasis di Silicon Valley dan orang dalam Samsung sudah mengonfirmasinya. Pengembangan GPU milik Samsung ini bakal memakan waktu cukup panjang. Setidaknya membutuhkan waktu dua tahun untuk mendesain sebuah chip, namun akan lebih lama jika itu yang pertama kalinya.

Mengaca dari rekam jejak Nvidia dan AMD, kedua perusahaan pembuat chip grafis ini perlu beberapa kali 'percobaan' untuk menghasilkan chip yang baik. Chip pertama Nvidia, yakni NV1, bukan termasuk yang terbaik. Chip keduanya, Riva 128, punya performa lebih baik dan yang ketiga, Riva TNT, baru terbilang mulai mumpuni.

Advanced Micro Devices (AMD), 3DFX, Matrox, S3 dan Intel juga sama dengan Nvidia di awal sepak terjangnya. Sejumlah pihak memprediksi perjuangan Samsung tidak akan mudah. Namun jika rencana tersebut berhasil tentunya akan menambah keuntungan tersendiri buat Samsung, seperti yang sudah dilakukan Apple pada SoC yang disesuaikannya.

sumber : fudzilla

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top