Friday 26 September 2014

kata COO MOTOROLA : era smartphone mahal tidak bakal lama lagi

01:13

  Kompetisi di pasar smartphone semakin lama semakin sengit, apalagi dengan semakin membanjirnya produk keluaran China yang menawarkan performa tinggi namun tetap ramah di kantong. Hal ini nampaknya disadari juga oleh Motorola yang pada tahun 2014 ini mengeluarkan Moto X dan Moto G yang memiliki performa bagus namun tetap terjangkau.

Presiden dan COO Motorola, Rick Osterloh, belum lama ini bahkan mengatakan bahwa menurut pengamatannya saat ini smartphone kelas atas sedang dalam masalah serius. Menurutnya, dalam era industri yang sangat kompetitif ini, hari-hari smartphone dengan harga 600-700 dolar sudah mendekati akhir. Orang-orang menyadari bahwa mereka tidak perlu membayar uang sebanyak itu (untuk mendapatkan smartphone yang mereka butuhkan).

Salah satu perusahaan yang saat ini mulai merasakan dampak dari persaingan ini adalah Samsung. Meski masih mendominasi pasar smartphone namun perusahaan dari Korea Selatan ini dikabarkan mengalami beberapa masalah finansial. Salah satu masalah terbaru yang muncul adalah turunnya harga saham dari perusahaan tersebut di bursa. Harga saham Samsung bahkan turun hingga menyentuh harga terendahnya dalam dua tahun terakhir.

SUMBER : PHONE ARENA

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top