Friday 26 September 2014

Apple : Iphone yang bengkok bisa diganti baru,tapi harus memenuhi persyaratan

00:38

  Kasus iPhone 6 yang mudah melengkung langsung menjadi buah bibir banyak kalangan. Tak sedikit pula diantara mereka yang mengejeknya dengan gambar meme atau kalimat-kalimat lucu. Merespon banyaknya pembicaraan iPhone bengkok, pihak Apple pun mulai angkat bicara terkait masalah ini. Menurut laporan yang dilansir Re/Code, Apple baru menerima keluhan itu sebanyak sembilan laporan.

Menurut pihak Apple, setiap produknya dibuat dengan meterial kualitas tinggi serta sudah melalui sejumlah pengujian. "Kami memilih bahan berkualitas tinggi dan konstruksi yang sangat hati-hati untuk kekuatan dan ketahanannya. Kami juga melakukan tes ketat di seluruh siklus pengembangan termasuk 3 poin pembengkokan, tekanan, duduk, puntiran, dan studi pengguna. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memenuhi atau melewati semua standar kualitas tinggi untuk ketahanan sehari-hari, penggunaan yang sebenarnya."
Apple juga mengatakan kasus iPhone bengkok itu jarang terjadi, dan hanya sebagian kecil dari 10 juta iphone 6 dan iPhone 6 Plus yang mengalaminya. Perusahaan tersebut juga menyarankan konsumen agar menghubungi layanan pelanggan jika mereka mengalami masalah dengan produk itu.
Sementara dalam laporan terpisah yang dilansir The Next Web, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang bengkok bisa saja diganti dengan yang baru secara gratis jika itu masih garansi, asalkan memenuhi persyaratan dan pemeriksaan terlebih dahulu.
"(Kasus iPhone 6 bengkok) sebaiknya Anda langsung menghubungi tim Genius di toko. Disana ada sebuah tes yang disebut Visual Mechanical Inspection yang harus dilalui perangkat. Jika itu ada di dalam pedoman petunjuk, maka bisa diganti. Jika tidak, penggantiannya akan dikenakan biaya," kata Apple Support.
Lebih lanjut laporan itu menjelaskan, Apple bisa saja menggantinya bila itu bukanlah sebuah kesengajaan. Jika itu adalah kesengajaan seperti yang dicontohkan Unbox Therapy, kemungkinan akan dikenakan biaya penggantian.

SUMBER : RE/CODE

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top