Sunday 30 August 2015

Pencipta Aplikasi Malware Android Diancam hukuman 10Tahun penjara

22:34

Dendroid aplikasi malware

  Senin 31-August-2015
Seorang mahasiswa bernama Morgan Culbertson telah mengakui kesalahannya dalam pengadilan federal di Amerika Serikat beberapa hari yang lalu. Mahasiswa berumur 20 tahun dari Universitas Carnegie Mellon Amerika Serikat tersebut ternyata adalah developer pembuat sekaligus pencipta dari malware Dendroid yang sempat menghebohkan beberapa bulan yang lalu.

Dendroid adalah malware yang memiliki fungsi untuk mencuri informasi dari perangkat yang terinfeksi. Dendroid mampu mengontrol kamera ponsel untuk mengambil gambar, merekam suara dan video dari keadaan sekeliling, hingga mengunduh foto dan bahkan merekam panggilan telepon.
Malware Dendroid tersebut berhasil dijuall seharga 300 dolar melalui forum tersembunyi Darkode yang telah berhasil dilumpuhkan oleh pihak berwenang. Morgan Culbertson juga menyediakan kode sumber Dendroid untuk dijual sehingga pembeli bisa membuat sendiri malware turunannya.
Akibat aksi jahatnya, Morgan Culbertson dapat menghadapi tuntutan penjara selama 10 tahun dan denda 250 ribu dolar. Pengadilan akan menjatuhkan keputusan hukum atas Morgan pada tanggal 2 Desember mendatang.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Blognya Manusia Gadget. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top